Cara Menghilangkan Bunyi Dengkur Saat Tidur

Cara Menghilangkan Bunyi Dengkur Saat Tidur – Ngorok atau dalam bahasa kedokteran bisa dibilang dengkur, ini merupakan salah satu gangguan tidur yang bisa menyerang siapa saja. Baik pria dan wanita, remaja atau anak-anak, semua pasti akan mengalami yang namanya tidur dengkur ini. Dalam hal ini, tidur dengkur bisa terjadi karena beberapa hal yang bisa mempengaruhi kinerja sistem pernafasan.

Adapun beberapa anggota tubuh yang berperan penting dalam gejala tidur dengkur ini ialah lidah, mulut dan juga tenggorokan. Namun hal ini tidak menutup kemungkinan lain kalau nantinya penyakit dalam hidung juga bisa menyebabkan Anda mengalami tidur dengkur. Hal ini dikarenakan ada sebuah penyakit hidung yang bisa menyebabkan seseorang mengalami dengkur yakni sinus.

Sinus sendiri merupakan salah satu infeksi saluran pernafasan karena adanya banyak lendir yang dihasilkan oleh hidung akibat infeksi dari virus atau pun bakteri. Terjadinya penyumbatan ini nantinya jika tidak segera di obat akan membuat Anda mengalami tidur dengkur dengan sangat keras sekali.

Nah bagi Anda yang saat ini ingin mengetahui cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur, tentu ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan. Namun dalam hal ini Anda harus melakukan dan mempraktikkan beberapa cara dibawah ini dengan tepat agar nantinya Anda bisa tidur dengan tenang tanpa ada bunyi sinus lagi.

Nah bagi Anda yang saat ini ingin mengetahui cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur, langsung saja yuk simak ulasan lengkapnya berikut ini!

Cara Menghilangkan Bunyi Dengkur Saat Tidur

cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur

Dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur yang bisa langsung Anda praktikkan untuk melihat hasilnya. Adapun beberapa cara dibawah ini terbilang sangat mudah karena Anda hanya harus mengikutinya saja.

Adapun beberapa cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur ialah sebagai berikut:

Bernyanyi

Cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur yang pertama ialah dengan bernyanyi. Dalam hal ini, bernyanyi terbukti ampuh memperkuat otot tenggorokan Anda sehingga bisa meminimalisir bunyi dengkur yang Anda keluarkan sewaktu tidur. Namun jika dirasa dengkur yang Anda alami cukup keras dan sulit untuk dihilangkan, maka bernyanyi akan membuat suara dengkur tersebut menjadi lebih pelan dari sebelumnya. Bahkan dari beberapa kasus yang pernah terjadi, orang yang mengalami dengkuran dengan keras lalu ia bernyanyi sebelum tidur, maka dengkuran tersebut tidak kambuh lagi.

Rebahkan Badan Dalam Posisi Miring

Cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur yang kedua juga bisa Anda lakukan dengan merebahkan badan Anda ke posisi miring. Posisi miring ini diyakini mampu membuat otot tenggorokan menjadi lebih normal dibandingkan dengan tidur terlentang. Hal ini mengingat tidur terlentang sangat beresiko membuat seseorang mengalami dengkuran akibat mulut yang menghalangi jalan nafas. Alternatif lain jika Anda tidak bisa tidur dengan posisi miring ialah dengan meletakkan bola kasti di punggung belakang Anda. Ini bisa membuat otot tenggorokan Anda menjadi lebih normal serta membuat mulut tidak menghalangi jalan pernafasan.

Gunakan Jadwal Tidur Yang Rutin

Kebanyakan orang yang mengalami dengkuran ternyata merupakan orang yang tidak memiliki jadwal tidur tetap. Untuk itu cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur yang tepat ialah dengan menetapkan jam tidur Anda. Hal ini sangat penting Anda lakukan agar tubuh Anda bisa merasakan yang namanya istirahat dalam jam yang sama. Sehingga pada akhirnya Anda tidak akan mengalami dengkuran setiap malam.

Gunakan 2 Bantal

Dengkuran rupanya juga bisa disebabkan karena tinggi bantal yang Anda gunakan untuk tidur kurang maksimal. Untuk itu cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur yang tepat ialah dengan menambahkan bantal yang lebih tinggi agar posisi kepala Anda menjadi lebih baik. Dalam hal ini, posisi bantal yang lebih tinggi dari biasanya terbukti ampuh dalam membuat otot tenggorokan Anda menjadi lebih tegang dan normal. Dengan demikian maka Anda tidak akan mengalami tidur dengkur lagi.

Bersihkan Kamar Tidur Anda

Cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur selanjutnya ialah dengan rutin membersihkan kamar tidur Anda. Dalam hal ini, kamar tidur yang kotor dan berdebu bisa memicu terjadinya asma atau sulit untuk bernafas. Dengan demikian maka Anda akan mengalami tidur dengkur sepanjang malam. Untuk itu sangat kami sarankan agar Anda rutin membersihkan kamar tidur agar tidak ada debu, bakteri, dan virus yang bersarang disana.

Gunakan SD-Magnetics

Bagi Anda yang tidak ingin repot dalam mengatasi masalah dengkur ini, Anda bisa menggunakan alat kesehatan ampuh yakni SD-Magnetics sebagai cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur. Dalam hal ini SD-Magnetics terbuat dari magnet alam yang bisa membuat otot dan kondisi tubuh Anda terjaga sehingga tidak akan membuat Anda mengalami dengkuran. Selengkapnya mengenai SD-Magnetics bisa Anda baca pada akhir ulasan ini.

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan bunyi dengkur saat tidur yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Memang jika dilihat beberapa cara di atas terbilang cukup sulit untuk dilakukan, namun bagi Anda yang ingin praktis dan cepat mengatasi masalah tidur dengkur ini, langsung saja Anda gunakan SD-Magnetics sebagai solusinya.

Apa itu SD-Magnetics? SD-MAGNETICS adalah alat efektif yang diperuntukkan buat Anda yang ingin berhenti mendengkur, atau sebagai hadiah untuk pasangan Anda yang suka mendengkur yang terdiri dari clips silicon yang dilengkapi dua buah butiran magnetics yang bermanfaat sebagai alat terapi dengkur sehingga Anda akan terbebas dari suara dengkur setiap malam.

Juga untuk mencegah RASA MALU jika sedang tidur bersama sekamar dalam perjalanan dinas, di kereta, bis, dan lain-lain. Informasi dan pemesanan anda bisa langsung klik http://CegahDengkur.com 🙂