Cara Mengatasi Ngorok Dan Ngiler Saat Tidur

Cara Mengatasi Ngorok Dan Ngiler Saat Tidur – Dengkur atau ngorok merupakan salah satu kebiasaan buruk saat tidur yang harus segera diselesaikan. Dalam hal ini ada beberapa penyebab kenapa seseorang mengalami masalah dalam tidur dengkur yakni faktor kecapean, faktor pola hidup yang kurang baik, faktor keturunan, faktor kebiasaan, dan juga faktor usia.

Beberapa faktor di atas merupakan penyebab kenapa seseorang sering mengalami tidur dengkur. Bahkan yang lebih menyebalkan dan sering membuat pasangan jengkel ketika menemui pasangan tidurnya tersebut tidur dengan posisi dengkur ialah ngiler. Kira-kira apakah Anda pernah mengalami hal yang demikian? Tidur dengan keadaan dengkur dan ngiler?

Jika iya maka sangat kami sarankan kepada Anda untuk segera menyembuhkan kebiasaan buruk tersebut dengan menggunakan cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur. Nah bagi Anda yang ingin tahu lebih lengkap mengenai cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur, simak ulasan berikut ini!

Cara Mengatasi Ngorok Dan Ngiler Saat Tidur

Cara Mengatasi Ngorok Dan Ngiler Saat Tidur

Dibawah ini ada beberapa cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang bisa coba Anda terapkan untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini. Adapun beberapa cara dibawah ini tergolong aman dilakukan karena masih menggunakan cara alami dan tidak menggunakan metode bahan kimia yang bisa membahayakan tubuh Anda.

Adapun beberapa cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur ialah sebagai berikut:

Atur posisi tidur

Cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang pertama ialah dengan mengatur posisi tidur. Posisi yang perlu di hindari agar tidak ngorok atau mendengkur adalah terlentang. Dalam keadaan terlentang, mulut biasanya akan terbuka dan lidah akan semakin masuk, ini menyebabkan saluran udara terhalang dan berakibat ada getaran yang menghasilkan bunyi. Nah, maka cobalah untuk tidur dengan posisi miring ke kanan atau pun ke kiri

Tidur secara teratur

Cobalah untuk tidur sekurangnya 8 jam sehari. Jika pola tidur tidak teratur maka Anda bisa saja mendengkur karena faktor kelelahan, aktifitas yang padat, begadang sehingga kurang tidur.

Jangan merokok

Cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang ketiga ialah dengan menghindari rokok. Jika kalian suka merokok, coba kurangi secara perlahan. Merokok dapat menghambat jaringan pernafasan atau pembengkakan pada tenggorokan. Sehingga udara yang masuk akan terhambat dan menimbulkan dengkuran.

Kurangi Berat Badan

Umumnya bagi mereka yang berbadan gemuk, sering mengalami tidur mendengkur dari pada orang yang berbadan kurus. Karenalah, kurangi berat badan Anda dengan berolahraga secara rutin. Saat berat badan Anda menurun, perhatikan perubahan besar saat tidur, dengkurannya akan hilang.

Senam tenggorokan

Cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang ke lima ialah dengan melakukan senam tenggorokan. Cobalah cara yang satu ini. Senam tenggorokan dapat dilakukan dengan membuka mulut selebar mungkin, lalu regangkan rahang ke satu sisi selama 30 detik. Lakukan secara berulang. Anda juga bisa melakukan senam lidah yaitu menjulurkan lidah sejauh-jauhnya. Cara ini akan membantu melemaskan otot tenggorokan.

Minum segelas air putih

Cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang ke enam ialah dengan rutin minum segelas air putih. Minum segelas air putih akan menjaga mulut anda terhindar dari kekeringan. Dalam kondisi mulu kering, produksi air liur juga akan berkurang. Jadi biasakan lah minum segelas air sebelum anda tidur.

Hindari tidur tengkurap dan miring

Posisi tidur tengkurap dan miring salah satu penyebab ngiler saat tidur. Karena biasanya orang tidur tengkurap mulutnya tidak sengaja terbuka. Sehingga mulut akan kering dan produksi air liur akan meningkat.

Hindari tidur dengan mulut terbuka.

Cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang ke delapan ialah dengan menghindari tidur dengan posisi mulut terbuka. Ini akan sulit, jika Anda terbiasa tidur dengan mulut terbuka. Sebenarnya mulut yang terbuka saat tidur menandakan orang tersebut bernafas lewat mulut bukan hidung. Cobalah untuk bernafas lewat hidung dan tutup rapat-rapat mulut Anda.

Meninggikan bantal

Posisi bantal yang tinggi akan meminimumkan produktifitas  air liur pada mulut. Ketidak nyamanan posisi kepala saat tidur, dapat mengganggu sistem pernafasan dan berpengaruh juga pada kelembapan rongga mulut.

Perhatikan pola makan

Usahakan sebelum anda tidur, tidak menghabiskan makanan berat terutama yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat. Makanan berat begitu juga susu dapat meningkatkan produksi air liur pada mulut.

Latihan pernafasan

Pernafasan mempunyai pengaruh terhadap produksi air liur. Jika sistem pernafasan terganggu, tenggorokan juga terpengaruh. Air liur susah untuk ditelan, dan pada akhirnya Anda akan ngiler saat tidur. Maka, lakukan latihan pernafasan seperti yoga ataupun sekedar menghembuskan nafas perlahan secara berulang sebelum tidur.

Hindari makanan pedas dan asam

Cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur yang terakhir ialah menghindari makanan pedas dan asam. Hindari mengkonsumsi makanan pedas dan asam sebelum tidur. Perlu kalian tahu, karena makanan pedas atau pun asam dapat menyebabkan produksi air liur bertambah.

Cara Mengatasi Ngorok Dan Ngiler dengan Menggunakan SD-Magnetics

Bagi Anda yang tidak ingin repot dalam mengatasi masalah dengkur ini, Anda bisa menggunakan alat kesehatan ampuh yakni SD-Magnetics sebagai cara mengatasi ngorok dan ngiler saat tidur. Dalam hal ini SD-Magnetics terbuat dari magnet alam yang bisa membuat otot dan kondisi tubuh Anda terjaga sehingga tidak akan membuat Anda mengalami dengkuran. Selengkapnya mengenai SD-Magnetics bisa Anda baca pada akhir ulasan ini 🙂

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai cara menghilangkan ngorok dengan cepat yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Memang jika dilihat beberapa cara di atas terbilang cukup sulit untuk dilakukan, namun bagi Anda yang ingin praktis dan cepat mengatasi masalah tidur dengkur ini, langsung saja Anda gunakan SD-Magnetics sebagai solusinya.

Apa itu SD-Magnetics? SD-MAGNETICS adalah alat efektif yang diperuntukkan buat Anda yang ingin berhenti mendengkur, atau sebagai hadiah untuk pasangan Anda yang suka mendengkur yang terdiri dari clips silicon yang dilengkapi dua buah butiran magnetics yang bermanfaat sebagai alat terapi dengkur sehingga Anda akan terbebas dari suara dengkur setiap malam.

Juga untuk mencegah RASA MALU jika sedang tidur bersama sekamar dalam perjalanan dinas, di kereta, bis, dan lain-lain. Informasi dan pemesanan anda bisa langsung klik http://CegahDengkur.com