Cara Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

Cara Mengatasi Dengkuran Saat Tidur Tidak sedikit orang jika tidur suka mendengkur, kita yang berada disekitarnya bisa saja terganggu dengan keadaan Anda saat mendengkur. Karena Anda tidak akan tau atau terasa jika mendengkur, hanya orang yang disekitar Anda yang risih dengan dengkuran Anda. Bukan hanya laki-laki saja yang mendengkur, wanita dan anak-anak pun rentan mendengkur saat tertidur. Kerap sekali orang beranggapan bahwa orang yang mendengkur merupakan sedang dalam keadaan tertidur sangat pulas. Padahal nih mendengkur sendiri ada sebabnya loh.

Biasanya dengkuran merupakan tanda penyakit apnea atau sejenis penyakit yang mengarah serius, akan tetapi jika pada anak-anak dengkuran dihasilkan karena adanya amandel yang membesar ditenggorokan. Bagaimana cara mengatasi dengkuran saat tidur yang pastinya ingin Anda hilangkan kebiasaanya.  Suara dengkuran yang sangat besar dihasilkan akibat terhambatnya udara melewati stuktur saluran pernafasan ketika tidur. Bagian lain yang juga mengalami getaran adalah saluran hidung, dasar lidah dan tonsil. Otot dan jaringan inilah yang berada dalam kondisi rileks inilah yang menyebabkan terganggu atau terhalangnya aliran udara yang lewat sehingga jadilah dengkuran atau getaran.

Tentunya Anda ingin menghilangkan dan mengetahui cara mengatasi dengkuran saat tidur bukan? Ternyata bukan hanya mengganggu akan suaranya, tetapi Anda harus waspada karena mendengkur dalam jangka waktu yang lama maka akan menyebabkan berbagai penyakit. Minimnya suplai oksigen membuat seluruh organ tubuh, termasuk jantung dan otak, terpaksa bekerja keras menjalankan fungsinya. Itulah mengapa mendengkur bisa mendatangkan berbagai macam penyakit berbahaya seperti hipertensi, stroke dan jantung. Karena kadar oksigen yang fluktuatif dapat merusak lapisan sel dalam pembuluh darah.

Nah untuk dapat mengatasi dan menghilangkan dengkuran keras saat tidur, maka ada baiknya jika Anda membaca penjelasan singkat mengenai cara mengatasi dengkuran saat tidur yang akan kami kupas secara singkat untuk membantu Anda mengatasi masalah dengkuran.

Cara Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

Cara Mengatasi Dengkuran Saat Tidur

Nah dibawah ini ada beberapa tips dan cara mengatasi dengkuran saat tidur yang bisa Anda coba dan lakukan di rumah. Tenang saja karena disini kita membagi tips menghilangkan dengkuran secara alami kok bukan karena oprasi.

Jadi simak bersama ulasan singkat dan jelas ini mengenai cara mengatasi dengkuran saat tidur yang pastinya jika rutin Anda lakukan akan hilang dengan perlhan dengkurannya. Yuk simak berikut ini!

Perbanyak Minum Air Putih

Minum air putih merupakan cara mengatasi dengkuran saat tidur yang pertama, kenapa kita banyak minum air putih untuk menghilangkan dengkuran? Karena ketika mengalami dehidrasi, proses pelepasan lendir yang ada di hidung dan langit-langit akan menjadi lengket. Dengan meminum  banyak air putih, hal itu dapat mendorong Anda untuk  tidak mendengkur. Oleh karena itu perbanyaklah meminum air putih. Umumnya bagi wanita minumlah 11 gelas perhari dan pria 16 gelas perhari J

Konsumsi Kunyit Dan Madu

Cara mengatasi dengkuran saat tidur antara lain dengan mengonsumsi kunyit dan madu, sangat dianjurkan bagi Anda untuk meminum dua sendok makan air kunyit yang dicampur dengan madu. Untuk hasil yang lebih maksimal, dianjurkan bagi Anda untuk meminum sebanyak 3x sehari dan dilakukan secara rutin dan berkala selama sebulan penuh. Ramuan kunyit yang dipadukan dengan madu ini sudah terbukti mampu menghilangkan kebiasaan mendengkur pada saat tidur. Air kunyit dan madu yang mengandung zat yang dapat melancarkan pernafasan dan membantu kita melancarkan pernafasan dan membantu badan lebih rileks terutama pada saat kita sedang tertidur J

Hindari Merokok

Bagi pria nih yang suka banget dengan rokok tapi kalau tidur mesti dengkuran, harus dikurangi nih karena mengurangi rokok merupakan cara mengatasi dengkuran saat tidur. Merokok bisa menyebabkan hidung dan paru-parutersumbat. Kondisi seperti itu bisa memicu Anda mendengkur, jadi hentikan kebiasaan merokok sekarang juga agar terbebas dari dengkuran dan bahaya akibat merokok lainnya J

Jangan Minum Minuman Keras Dan Obat Tidur

Meminum minuman keras merupakan cara mengatasi dengkuran saat tidur dan minuman ini sangatlah tidak baik untuk tubuh, selain menghilangkan akal sehat minuman keras dapat memperparah Anda dalam mendengkur dikala tidur karena menurut penelitian, menenggak minuman keras pada empat hingga lima jam sebelum tidur bisa membuat dengkuran makin parah dan makin keras. Jadi sebaiknya hindari mengonsumsi minuman keras. Selain minuman keras ada pula yang harus Anda hindari yaitu obat tidur. Memang obat ini bisa membuat Anda terlelap dengan cepat, namun obat tidur bisa membuat otot-otot pada leher jadi rileks sehingga membuat dengkuran Anda makin parah 🙂

Gunakan SD-Magnetics

Bagi Anda yang tidak ingin repot dalam mengatasi masalah dengkur ini, Anda bisa menggunakan alat kesehatan ampuh yakni SD-Magnetics sebagai cara mengatasi dengkuran saat tidur. Dalam hal ini SD-Magnetics terbuat dari magnet alam yang bisa membuat otot dan kondisi tubuh Anda terjaga sehingga tidak akan membuat Anda mengalami dengkuran. Selengkapnya mengenai SD-Magnetics bisa Anda baca pada akhir ulasan ini.

Nah itulah tadi ulasan lengkap mengenai cara mengatasi dengkuran saat tidur yang bisa kami infokan kepada Anda semua. Memang jika dilihat beberapa cara di atas terbilang cukup sulit untuk dilakukan, namun bagi Anda yang ingin praktis dan cepat mengatasi masalah tidur dengkur ini, langsung saja Anda gunakan SD-Magnetics sebagai solusinya.

Apa itu SD-Magnetics? SD-MAGNETICS adalah alat efektif yang diperuntukkan buat Anda yang ingin berhenti mendengkur, atau sebagai hadiah untuk pasangan Anda yang suka mendengkur yang terdiri dari clips silicon yang dilengkapi dua buah butiran magnetics yang bermanfaat sebagai alat terapi dengkur sehingga Anda akan terbebas dari suara dengkur setiap malam.

Juga untuk mencegah RASA MALU jika sedang tidur bersama sekamar dalam perjalanan dinas, di kereta, bis, dan lain-lain. Informasi dan pemesanan anda bisa langsung klik http://CegahDengkur.com 🙂