Cara Mengatasi Dengkur saat Tidur dengan Mudah

1054036620X310
Cara Mengatasi Dengkur saat Tidur –
Mendengkur saat tidur pasti akan sedikit membuat pasangan tidur Anda merasa tidak nyaman untuk satu ranjang bersama Anda. Namun, sadarkah Anda bahwa kebiasaan mendengkur ini bisa menjadi salah satu penyebab retaknya rumah tangga? Percaya atau tidak, hal tersebut sudah pernah dialami oleh beberapa orang di dunia ini. Mendengkur bukan lah sebuah gangguan dalam tidur. Namun mendengkur itu disebabkan oleh terhalangnya pengaliran udara dari paru-paru ke hidung atau mulut ketika tidur.

Halangan tersebut disebabkan oleh adanya amandel, adenoid dan atau otot yang kendur di bagian belakang mulut. Dengan begitu, bernafas pada saat tidur bisa menimbulkan suara. Selain itu mendengkur bisa menyebabkan nafas berhenti. Oleh karenanya dibutuhkan pengetahuan bagaimana cara mengatasi dengkur saat tidur.

Namun jangan khawatir, karena mendengkur ini bisa disembuhkan dengan cara-cara berikut ini. Pertama, bila Anda terjangkit obesitas, maka berusahalah untuk tetap pada berat tubuh yang ideal. Karena berat badan yang berlebih bisa mengendurkan kinerja otot. Cara kedua, cobalah untuk tidur miring ke kanan. Posisi tidur miring ke kanan selain bagus untuk kesehatan jantung, juga dapat melancarkan saluran udara dari paru-paru ke hidung atau mulut. Kemudian jangan lupa untuk meninggalkan alkohol dan obat penenang bila ingin cara mengatasi dengkur saat tidur ini berhasil.

Selain cara mengatasi dengkur saat tidur yang di atas, Anda juga bisa melatihnya secara perlahan-lahan untuk bisa menghilangkan kebiasaan mendengkur tiap malam. Latihan pertama. Letakkan ujung indra perasa Anda di gigi depan bagian atas (posisi lidah di dalam) kemudian gerakkan lidah menyapu langit-langit (bergerak ke arah dalam mulut). Kemudian lakukan sehari 3 menit. Selanjutnya tutup mulut dan kerutkan kedua bibir Anda dan tahan selama kurang lebih 30 detik saja. selanjutnya, buka mulut Anda dan mencoba senam rahang dengan menggerakkan rahang ke sebelah kanan selama 40 detik dan ke kiri 40 detik. Latihan berikutnya, kontraksikanlah otot di bagian belakang tenggorokan dengan kondisi mulut terbuka lebar, lakukan selama 30 detik. Lakukanlah latihan-latihan tadi di depan cermin agar Anda dapat melihat gerakan uvula bergerak naik dan turun.

cara mengatasi dengkur saat tidur lainnya bisa dengan membersihkan sinus sebelum tidur. Gangguan aliran udara juga biasanya terjadi di bagian sinus. Hal itu juga merupakan penyebab utama mendengkur. Oleh sebab itu bersihkan sinus dengan mengeluarkan udara dari hidung dengan keras bisa membuat pernafasan lebih lega. Kemudian bisa juga dengan menghirup uap air panas agar rongga hidung terasa plong, dan membuat nafas pada saat tidur menjadi lebih lega. Cara menyiapkannya hanya dengan membasahkan handuk bersih dengan air panas, kemudian hiruplah uap panas tersebut selama 10 menit. Nafas yang lega diakibatkan lendir yang menyebabkan udara masuk ke rongga hidung, hilang atau keluar.

solusi dengkurcara mengatasi dengkur saat tidur yang terakhir ialah dengan memperhatikan dengan cermat pola makan dan menu makanan Anda. Ketika beraktivitas di malam hari, godaan untuk menyantap makanan sangatlah tinggi. Oleh sebab itu, Anda harus bisa mengatur jam makan secara cermat. Memakan makanan berat sebelum tidur dapat memicu terjadinya mendengkur, terutama mengonsumsi karbohidrat, lemak, dan susu. Tahukah Anda bahwa meminum susu sebelum tidur ternyata dapat memaksimalkan produksi lendir di dalam mulut. Dan hal tersebut bisa juga menjadi lendir pada hidung yang membuat saluran udara menjadi tersumbat kembali.

Nah Jika cara diatas sudah Anda Ketahui namun masih kurang puas maka anda perlu mencoba mengatasi dengkur dengan Alat penghilang dengkur SD-Magnetics infonya bisa anda baca di http://SolusiDengkur.com